Minggu, 03 Juli 2016

Punya seperti tak punya,Ada seperti tiada

sampai saat ini akun masih bertanya-tanya apa yang dimaksud dengan rindu.Rindu yang yang selalu terucap saat keaadaan jauh namuulisan kala dekat tak segera menyelesaikan kata itu.Apakah harus dengan permintaan terlebih dahulu,,menurutku tak perlu karena aku yakin kau juga mempunyai rasa itu karena aku mengetahuinya via tulisan,ya via tulisan.Entah itu hanya tulisan pengubur untuk ku atau tulus dalam hati.
Entah kenapa sampai sekarang aku masih bertanya-tanya apakah emang benar cinta itu ada.aku tau kini aku telah di khitbaah oleh seorang pria yang mengaku mencitaiku,pria yang kala jauh sering bercerita sering memimpikan aku di dekatnya dan berjalan bereritanya dua dengan nya.Lantas yang selama ini aku dengar dalam ceritanya via tulisan apa akan aku percaya atau tidak ?? kala dia dekat namun tak melakukan hal seperti apa yang dia impikan.. Ya,,, jujur saja mungkin aku tak akan pernah percaya dan mungkin aku kan merasa selalu iri dengan mereka yang di dekat ku yang selalu bisa bertemu namun selalu merasa rindu,ya bukan hanya ucapan via tulisan namun di wujudkan nyata dengan pertemuan yang tak pernah di tunda-tunda.
 Ya Allah,aku tau pernikahan adalah ikatan suci yang membuat semua menjadi halal,namun enatah kenapa aku masih takut untuk itu,aku takut jika nantinya suami ku tak benar-benar mencintaiku,seperti yang aku liat saat ini,entah kenapa aku melihat ada cinta saat kami sedang jauh namun saat dekat dia tak seperti itu. Acuh dan malu apa itu yang dia rasa saat bersama ku,sehingga tak pernah ada keingin seperti yang ia rasa ketika jauh,??
 Aku akan mencoba nya,untuk kali ini aku tak akan banyak meminta cukup satu kata terserah apa yang kau mau dan aku akan melihat nya dan menilainya.Ya,walaupun aku tau apa yang aku fikirkan tentang hasilnya mungkin sebagian besar akan tepat,seperti pada prediksi awal.
Aku ingin dia mengatakan keinginan untuk bertemu dengan ku pertama kali dengan cara memintaku untuk menjemputnya,namun apa? apa yang ku fikirkan ternyata tepat tak akan mungkin dia mengatakan hal itu,ya mungkin dia tak akan pernah ingin di jemput oleh aku,walaupun dulu aku pernah berusahan meminta bahkan rela bertaruh dengan hujan untuk menjemputnya,menjaga dia agar tidak begitu banyak terkena air hujan dengan merelakan diriku yang basah kuyup,ya tapi itu tak berarti.Apa lagi dengan mengharap diri nya mengajakku berjalan-jalan menghabisakan waktu berdua hingga waktu magrib tiba dengan buka puasa ber dua sepeti yang lain lakukan walaupun begitu sering bertemu.
      aku melihat temanku yang lain ketika dia sudah lama tak bertemu dengan sang kekasih dia ingin dijemput bahkan mewjibkan,namun Aku tau alasan nya,kau selalu bilang aku punya keluarga yang aku juga jarang bertemu merekadan menghabiskan waktu bersamanya. Aku tau alasan itu,mungkin ini lah yang terbaik,tak banyak menuntut,cukup diam dan ikuti.Namun jujur hati sakit saat kau tak mempedulikan aku saat kita dekat,oleh karena itu,entah kena aku lebih suka saat kita jauh,karena saat kau dan aku jauh aku rasa itu yang membuat dekat,biarlah semua itu hanya sebuat kalimat penghibur namum benar-benar menenangkan dari pada dekat namun terasa jauh dan tak berarti.Saat jauh,saat kau menceritakan mimpi-mimpi membuat aku bahagia seketika lenyap saat mengetahui itu semua hanya kalimat penggembira saat kau hadir di sini.
    Jujur aku takut jika nanti aku meninggalkan pekerjaan ku di sini untuk mu di sana kau tak lagi bersikap manis seperti saat kita jauh,ya mungkin aku terlalu melankolis dan terpengaruh oleh drama,namun itulah yang aku rasa,untuk membuktikan itu aku kan melihatnya sekarang,ya beberapa prediksi telah terjawa dengan tepat.

ya mungkin kau tak peka atau tak sensitif,buka kepekaan yang ku mau tapi keinganmu ketika bersama ku saat ada waktu berdekatan. Atau mungkin aku terlalu merepotkan mu saaat berdua,baik lah jika seperti itu,aku tak akan meminta nya. Kini aku yakin bahwah sikapku dulu adalah yang paling tepat,iya sikap yang tak pernah pedulu pada urusan cinta dan rindu terhadap laki-laki,karena laki-laki itu makhluk menyebalkan  yang hanya bisa membuat kalimat indah penggembira.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar